SMS/Telp   085363359962

Home » Tempat Wisata » Tarusan Kamang, kemangnya kota Bukittinggi

Tarusan Kamang, kemangnya kota Bukittinggi

tarusan-kamang

Siapa yang tidak kenal Kemang ? Sebuah kawasan yang menjadi tempat nongkrongnya muda mudi Jakarta. Tapi tahukah kalau Kemang juga ada di Bukittinggi ? Kamang, begitulah sebutannya, sebuah tempat yang sangat jauh sekali perbedaannya dari Kemang Jakarta. Tempat yang menyuguhkan udara sejuk, tenang, dan dipenuhi pemandangan hijau.

Tidak jauh dari Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, terdapat sebuah desa yang memiliki udara dan keindahan alamnya yang asri. Itu lah desa bernama Kamang. Apabila menempuhnya dengan motor dari pusat Kota Bukittinggi, kita bisa sampai dengan waktu kurang lebih 30 menit. Sesaat ketika memasuku desa, aspal jalan yang mulus dilengkapi dengan petak sawah yang berada disamping kiri dan kanan, seolah menyambut kedatangan kita. Tidak ketinggalan pula, rangkaian Bukit Barisan yang dipenuhi warna hijau tinggi menjulang.

Tarusan Kamang, kemangnya kota Bukittinggi

Desa Kamang begitu sempurna dengan kearifan penduduk sekitarnya yang dominasi bekerja sebagai petani. Selain alamnya yang asri, suasana damai Desa Kamang semakin memaksa kita untuk tetap tinggal disana karena tidak adanya polusi atau suara klakson kendaraan bermotor.

Ada lagi sebuah pemandangan cantik yang bernama Tarusan. Penduduk sekitar menyebutnya Tarusan Kamang. Tarusan memiliki arti sebuah hamparan padang rumput yang begitu luas dengan dilengkapai danau kecil yang cantik, memiliki latar gagahnya gugusan Bukit Barisan. Desa Kamang sangat mampu menyejukan hati.

The following two tabs change content below.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *