SMS/Telp   085363359962

Home » BukittinggiKu » Tahun 2015, Kebun Binatang Bukittinggi menambah satwa baru

Tahun 2015, Kebun Binatang Bukittinggi menambah satwa baru

Kebun Binatang Bukittinggi

Taman Marga Satwa & Budaya Kinantan (TMSBK) atau Kebun Binatang Bukittinggi yang dikelola oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bukittinggi bertekad di tahun 2015 ini mampu memenuhi target pendapatan yang diamanahkan oleh pemko senilai Rp. 5,9 Miliar. Hal tersebut dipaparkan oleh Kabid TMSBK, Ikbal. Oleh pemerintah kota Bukittinggi, kebun binatang sebagai objek wisata favorit, tiap tahunnya selalu mendapat target pendapatan yang harus dipenuhi.

Tahun 2015, Kebun Binatang Bukittinggi menambah satwa baru

Maka dari itu perlu adanya dilakukan beberapa perencanaan seperti pembenahan dengan melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia para pegawai, kemudian melakukan perbaikan sarana dan prasarana, optimalisasi kebersihan lingkungan dan yang terakhir adalah penambahan satwa. Khusus di tahun 2015 ini, untuk penambahan satwa yang menjadi faktor peningkatan daya tarik pengunjung, kebun binatang Bukittinggi sudah merancang beberapa kerjasama dengan kebun binatang yang berada diluar daerah. Seperti dalam hal penambahan satwa, tahun ini TMSBK siap memperkenalkan kepada pengunjung yaitu sepasang anak burung unta yang baru saja diberikan oleh Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Dengan harapan, burung unta itu nantinya dapat ditunggangi oleh pengunjung.

Selain itu juga dirancang kerjasama dengan kebun binatang yang ada di Malang, Jawa Timur, berupa penukaran tapir milik TMSBK dengan sepasang Zebra serta sepasang Burung Kasuari. Bukan itu saja, TMSBK juga sedang menunggu bantuan sepasang Kangguru yang berasal dari Australia. Diharapkan dengan dilakukannya penambahan koleksi satwa di kebun binatang bukittinggi ini dapat meningkatkan pendapatan penjualan karcis masuk, sehingga target yang diberikaan oleh pemerintah kota Bukittinggi dapat terpenuhi sampai akhir tahun 2015 ini.

Tahun 2015, Kebun Binatang Bukittinggi menambah satwa baru

The following two tabs change content below.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *