SMS/Telp   085363359962

Home » BukittinggiKu » Sayembara Nama Anak Harimau Kebun Binatang Kota Bukittinggi

Sayembara Nama Anak Harimau Kebun Binatang Kota Bukittinggi

Sayembara Nama Anak Harimau Kebun Binatang Bukittinggi

Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) Kota Bukittinggi kedatangan warga baru. Pada tanggal 22 September 2014 lalu, pasangan harimau yang bernama Bancah dan Dara Jingga ini, melahirkan dua ekor anaknya. Sehingga membuat kebun binatang yang menjadi aset tempat wisata Kota Bukittinggi ini memiliki anggota keluarga baru.

Ismet Azis, selaku Walikota Bukittinggi, merasa senang dengan kelahiran anak Harimau Sumatera ini. Beliau berharap, kedua anak harimau ini bisa menambah daya tarik kebun binatang Kota Bukittinggi. Mengingat populasinya saat ini hanya kurang lebih 300 ekor saja yang tersebar diseluruh dunia, Harimau Sumatera menjadi salah satu hewan yang dilindungi.

Pemerintah Kota Bukittinggi berencana memberikan nama bagi kedua ekor anak Harimau Sumatera itu melalui sebuah sayembara. Bagi nama yang terpilih, tepat pada ulang tahun Kota Bukittinggi yang ke 230 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2014 nanti, akan diberikan kepada ke dua anak harimau tersebut.

Sayembara Nama Anak Harimau Kebun Binatang Kota Bukittinggi

Berikut ini adalah tata cara dan persyaratan mengikuti sayembara pemberian nama dua ekor anak Harimau Sumatera :

1. Mengisi formulir  (Download Formulir)
2. Mengusulkan nama, sesuai dengan sejarah/legenda dan karakter yang berhubungan dengan harimau.
3. Pilih Nama untuk Jantan atau Betina
4. Mengembalikan formulir yang telah diisi paling lambat tanggal 22 Desember 2014 jam 19.30 WIB.
5. Melampirkan foto copy identitas diri yang masih berlaku.
6. Formulir dikembalikan kepada panitia resmi yang tercantum seperti dibawah ini :

  • Kantor Dinas Kebudayaan dan pariwisata Jalan Perwira No.54 Belakang Balok Bukittinggi Telp. 0752 21300, Paling Lambat Tanggal 19 Desember 2014 Jam 16.00 WIB
  • Kotak resmi yang disediakan pada acara-acara resmi Pemda Bukittinggi.
  • Kotak Resmi pada lokasi Acara Malam Resepsi Hari Ulang Tahun Kota Bukittinggi , Auditorium Balai Sidang Hatta/Convention Hall Bukittinggi Tanggal 22 Desember 2014  paling lambat Jam 19.30 WIB
  • Lokasi Objek Wisata Bukittinggi paling lambat Minggu 21 Desember 2014 Jam 16.00 WIB.

Sangat diharapkan dukungan dan peran serta masyarakat untuk ikut serta dalam kegaiatan ini. Dengan adanya kegiatan ini, pemerintah Kota Bukittinggi berharap, dihari Hari Ulang Tahun yang ke 230 ini, pariwisata Kota Bukittinggi semakin meningkat. Baik dari segi pelayanan pemerintah maupun dari kepuasan pengunjung. Oleh sebab itu, masyarakat juga dapat turut serta bersama-sama mensukseskannya.

The following two tabs change content below.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *