SMS/Telp   085363359962

Home » Wisata Kuliner » Sate Mak Syukur, sate legendaris dari masa ke masa

Sate Mak Syukur, sate legendaris dari masa ke masa

Sate Mak Syukur

Jangan mengaku pecinta sate sebelum mencoba sate yang berada di Kota Padang Panjang ini. Sate Mak Syukur atau yang sering disingkat SMS, berada di tepi jalan raya Bukittinggi menuju Kota Padang. Tepatnya di Jalan Sutan Syahrir, no. 250 Silaing Bawah, Kota Padang Panjang.

Sate Mak Syukur, sate legendaris dari masa ke masa

Berawal dari tahun 1941 sampai saat ini, Sate Mak Syukur sudah sangat dikenal, sehingga tidak heran ketika datang ke bofetnya, selalu didapati pengunjung yang begitu ramai, baik itu pada hari libur maupun hari biasa. Yang menjadikan cita rasa khas dari Sate Mak Syukur adalah kuah dan dagingnya. Adapun daging yang diambil merupakan bagian punuk serta rusuk sapi. Sehingga daging yang didapat tidak terlampau keras namun mengandung lemak. Lemak inilah yang membuat rasa sate begitu nikmat. Tetapi lemak sendiri tidak diikut sertakan pada saat sate dibakar dan disajikan.

Sapi digunakan pun juga sapi pilihan. Pada umumnya, sapi yang dipilih untuk dijadikan sate adalah sapi yang langsung berasal dari Kota Padang Panjang. Jumlah pakan yang berlimpah serta udara yang sejuk, menjadi faktor yang menentukan sehingga diyakini sapi dari Kota Padang Panjang memiliki rasa daging yang berbeda. Selain daging, Sate Mak Syukur juga mengolah jantung, usus dan lidah sapi sebagai pendamping katupek yang disiram dengan kuah kacang hangat. Semua pilihan itu membuat Sate Mak Syukur menjadi wisata kuliner yang wajib dikunjungi.

Sate Mak Syukur sudah dikunjungi oleh beberapa tokoh terkenal salah satunya yaitu Presiden Republik Indonesia, Bapak Jend. TNI (Purn.) Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono. Di Kota Jakarta, Sate Mak Syukur berada di Mall Kelapa Gading, Pasar Raya Blok M dan Pasar Raya Manggarai. Satu porsinya dihargai hanya sekitar Rp. 22.000. Namun jika dibandingkan makan Sate Mak Syukur di Jakarta dengan datang langsung ke Ranah Minang, memiliki sensasi yang berbeda.

The following two tabs change content below.

Komentar

3 Responses so far.

  1. […] rasa wisata kuliner di Bukittinggi memang bermacam ragamnya. Contohnya saja Sate Mak Syukur & Martabak Kaka. Tetapi ke dua menu tersebut syarat akan kolesterol sehingga jika terlalu […]

  2. sate padang mengatakan:

    Silakan juga di coba Sate Padang Takana Juo, racikan H. Bgd. Sudirman. Dengan bumbu Gagrak pariaman yang lembut dan lezat. Sate padang nya isinya daging Sapi kualitas super, dang yang paling enak adalah sate padang daging Lidah sapi nya yang lembut dan topmarkotop deh….

    Bumbunya juga unik banget, di bumbu tersebut melebur juga campuran tulang rawan/sendi. ada 2 jenis tulang rawan: yang lembut dan “pecah” dengan lembut di mulut, juga tulang rawan yang “crunchy”.

    Sate Padang Takana Juo yang Asli sementara ini ada di 4 lokasi: Benhil, Cilandak, Mayestik, dan Cinere.

    Silakan kunjungi website kami di:
    http://satepadangtakanajuo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *