SMS/Telp   085363359962

Home » Tempat Wisata » Pesona Ngarai Sianok

Pesona Ngarai Sianok

Pesona Ngarai Sianok

Pesona Ngarai Sianok

Siapapun akan terpukau dengan keindahan alam ketika berada di Kota Bukittinggi. Ditambah lagi keberadaan Ngarai Sianok yang menjadikan Bukittinggi sebagai tempat wisata terbaik di Indonesia. Setiap wisatawan yang mengunjungi Bukittinggi nyaris tidak mungkin melewatkan tempat wisata ini. Bukan lantaran kesohoran namanya karena memiliki pemandangan yang memukau, tetapi juga karena kemudahan lokasi yang mudah dijangkau.

Pesona Ngarai Sianok

Dengan lebar ngarai 200 meter, kedalaman mencapai 100 meter, serta memiliki panjang bentangan 15 km yang kesemuanya itu bagian dari kota wisata yang memiliki landmark Jam Gadang tersebut Untuk menuju tempat wisata tidaklah terlalu bingung. Cukup dengan menyewa angkutan umum yang ada, beberapa diantaranya melintasi lokasi tersebut. Jika kita dari Hotel Grand Rocky Bukittinggi, sekitar 20 menit kita sudah sampai di lokasi.

Menurut para ahli, Ngarai Sianok terbentuk dari patahan bumi yang berada di Pulau Sumatera. Fenoma alam tersebut menghasilkan pemandangan yang megahnya luar biasa, berupa dinding yang curam bahkan hampir tegak lurus serta ditambah lagi dengan lembah hijau yang terhampar pada bagian tengahnya.

Keindahan alam tersebut semakin sempurna dengan mengalirnya sungai diantara dua dinding alam itu. Batang Sianok, begitulah para penduduk sekitar menamainya. Dalam bahasa Minang, Batang memiliki arti yaitu Sungai. Untuk menikmati Ngarai Sianok, kita dapat melihatnya pada satu titik yaitu di Taman Panorama.

The following two tabs change content below.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *