SMS/Telp   085363359962

Home » BukittinggiKu » Pasar Wisata Bukittinggi tawarkan Trend Batu Akik

Pasar Wisata Bukittinggi tawarkan Trend Batu Akik

Pasar Wisata Bukittinggi tawarkan Trend Batu Akik

Maraknya trend batu akik saat ini, membuat Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pengelolaan Pasar, berusaha mengalih fungsikan kawasan Pasar Wisata yang terletak dikomplek pertokoan Pasar Atas Bukittinggi menjadi kawasan pusat kerajinan batu akik.

Sejak bulan Februari kemarin, kawasan yang telah lama tidak dimanfaatkan ini, dilakukan renovasi menjadi sentra kerajinan batu akik. Yasril Yanius, Kepala Bidang Dinas Pasar Atas, mengungkapkan bahwa selain menjadi pusat batu akik, diharapkan pasar ini juga menjadikan ciri khas tujuan Wisata Kota Bukittinggi dalam kerajinan batu akik. Telah ada sekitar 80 pedagang batu akik yang memanfaatkan lokasi tersebut. Beliau juga menambahkan, lokasi tersebut hanya cukup menampung sekitar 100 pedagang batu akik. Pihak Dinas Pengelolaan Pasar akan berusaha terus dalam membenahi Pasar Wisata tersebut.

Pasar Wisata Bukittinggi tawarkan Trend Batu Akik

Bangunan yang memiliki ukuran kurang lebih 729 meter persegi. Nantinya masing-masing pedagang mendapat tempat dengan batas ukuran 1 x 1,5 meter persegi. Sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati. Di Pasar Wisata ini, pedagang batu akik dikelompokkan menjadi 3 kelompok usaha. Yaitu pedagang yang hanya mengasah batu, lalu pedagang yang menjual barang jadi, serta pedagang khusus menjual batu dalam bentuk bongkahan. Sehingga diharapkan nantinya, para pecinta trend batu akik dapat dengan leluasa menikmati suguhan batu akik yang ditawarkan pedagang

Tempat ini juga menawarkan beragam jenis batu, mulai dari batu akik termahal hingga batu terlangka. Ada juga batu yang memiliki banyak peminat seperti batu akik mata kucing dan batu akik bacan. Tidak ketinggalan batu yang diyakini memberikan manfaat, seperti batu akik kecubung dan batu akik kalimaya. Yang pasti, harga batu akik yang ditawarkan disini tidak membuat para akiker kecewa. Bagi para pecinta batu, jangan sampai ketinggalan trend batu akik karena tidak berkunjung ke Pasar Wisata, sentra kerajinan batu akik Bukittinggi.

The following two tabs change content below.

Komentar

One Response so far.

  1. […] di Indonesia saat ini juga ada disini. Seperti batu akik kali maya, batu akik kecubung, sampai batu akik kebanggaan Sumatera Barat, batu akik lumuik sungai […]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *