SMS/Telp   085363359962

Home » Tempat Wisata » Lobang Jepang, objek wisata menawarkan nuansa horor

Lobang Jepang, objek wisata menawarkan nuansa horor

Lobang Jepang, objek wisata menawarkan nuansa horor

Lobang Jepang, objek wisata menawarkan nuansa horor

 

Jika anda ke Kota Bukitinggi, jangan hanya melihat Jam Gadang yang menjulang, serta indahnya panorama Ngarai Sianok saja. Terdapat juga sebuah objek wisata yang menawarakan nuansa horor. Lobang Jepang, tempat wisata yang pemandunya selalu menceritakan kisah horor. Auuuuu !!!

Terletak masih didalam komplek Taman Panorama, serta tidak jauh dari Janjang Koto Gadang, tepat Lobang Jepang ini berada. Kita dapat menggunakan jasa pemandu untuk menelusuri setiap ruang gua bersejarah ini. Tidak hanya bercerita tentang sejarah, terkadang sang pemandu gua juga menghibur kita dengan cerita humornya yang penuh misteri.

Lobang Jepang, objek wisata menawarkan nuansa horor

Sedikit menyeramkan, ketika pemandu gua membawa kita ke sebuah tempat yang merupakan salah satu sudut Lobang Jepang, konon katanya tempat ini dijadikan penjara bagi para pekerja yang kedapatan dan tertangkap tangan karena berusaha kabur saat ditugaskan membuat gua. Konon juga penjara tersebut dijadikan tempat menampung orang yang sakit sampai dibiarkan meninggal disana. Sehingga dapat disimpulkan, tempat tersebut merupakan tempat yang paling menyeramkan diantara tempat yang ada di Lobang Jepang. Ditambah lagi, sering tertangkap penampakan oleh CCTV yang terpasang disana.

Tempat yang di jadikan penjara tersebut, pernah digunakan sebagai lokasi ‘Uji Nyali‘ pada salah satu program televisi. Sampai-sampai ditemukannya barang pusaka berupa pedang samurai yang katanya sebagai peninggalan tentara Jepang pada saat itu. Khawatir akan terjadi hal yang tidak diinginkan seperti pencurian barang purbakala, maka dipasanglah CCTV didepan penjara itu.

Ada tempat yang sengaja diberi pagar. Konon katanya, tempat ini dahulu dinamakan Cafe oleh tentara Jepang. Yang fungsinya masih sama dengan kantin yaitu tempat untuk makan bersama para tentara. Masih didalam Lobang Jepang, terdapat lorong panjang dimana lokasinya sangat cocok sebagai tempat foto bersama keluarga. Karena, lorong memanjang yang berada dibelakang kita itu, sangat mengartikan kalau itu adalah gua yang panjang, dan hanya menggunakan cahaya lampu yang terdapat di langit-langit gua. Dibalik panjangnya lorong gua tersebut, terdapat kisah seram yang katanya pernah terdapat terjadi penampakan makhluk astral pada foto orang yang mengabadikan momennya ditempat itu. Seram bukan ?

The following two tabs change content below.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *