SMS/Telp   085363359962

Home » Tempat Wisata » Lembah Anai, sepotong sorga yang hadir di bumi

Lembah Anai, sepotong sorga yang hadir di bumi

Lembah Anai, sepotong sorga yang hadir di bumi

Terketak di Jalan Raya Padang – Bukittinggi, tepatnya di Nagari Singgalang X Koto. Dengan objek wisata air terjun, membuat Lembah Anai semakin terkenal. Memiliki tinggi sekitar 35 meter, air terjun ini merupakan bagian dari aliran Sungai Batang Lurah Dalam yang berasal dari Gunung Singgalang menuju daerah patahan Anai. Tepatnya di bagian bagar Cagar Alam Lembah Anai air terjun ini berada.

Kejernihan airnya mengalir terus menyusuri perbukitan menuju lereng serta terus mengalir melewati jalan berkelok yang menyuguhkan pemandangan indah. Dikiri dan kanan jalan kita dapat melihat bukit dan lembah yang hijau serta ditumbuhi aneka pohon. Bukan itu saja, sepanjang anda menelusuri jalan menuju Lembah Anai, kita dapat melihat sekawanan monyet yang berkeliaran. Seolah tampak riang gembira menyambut para pengunjung yang datang dari berbagai daerah tersebut. Jika kita dari Kota Padang menuju objek wisata air terjun Lembah Anai, maka kita akan menghabiskan waktu lebih kurang 1 jam perjalanan dengan mobil. Kawasan objek wisata air terjun ini termasuk kedalam kawasan konservasi Lembah Anai. Memiliki lokasi berada dipinggir jalan, membuat banyak orang yang melewatinya sampai ada yang sejenak ingin sekedar menengok lebih dekat.

Objek wisata air terjun Lembah Anai memiliki beberapa fasilitas yang dapat kita nikmati. Seperti warung yang bisa dijadikan tempat untuk beristirahat sambil menikamati makanan dan minuman yang disajikan sesuai khas Sumatera Barat. Bukan itu saja, kita juga dapat menikmati oleh-oleh khas Minang. Bagi yang membawa kendaran roda empat, tempat wisata air terjun Lembah Anai juga menyediakan tempat parkir yang cukup luas untuk anda. Jangan khawatir, jika anda ingin berkunjung ke objek wisata yang satu ini, takut tidak dapat tempat parkir. Toilet sebagai salah satu fasilitas yang paling dibutuhkan oleh pengunjung juga tersedia disana.

Lembah Anai, sepotong sorga yang hadir di bumi

Buat anda yang belum sempat mempersiapkan makanan pada saat berangkat, jangan khawatir, ditempat ini juga tersedia warung makan yang menyediakan aneka hidangan Padang. Bagi yang merasa kelelahan, tersedia juga penginapan yang disewakan oleh penduduk setempat dengan harga yang variatif. Tempat penginapan ini sengaja disediakan khusus bagi pengunjung yang berasal dari luar kota dan luar pulau. Tapi jika anda ingin menginap dipenginapan dengan fasilitas mewah, anda bisa membooking Hotel yang ada di Kota Padang atau Kota Bukittinggi. Tidak heran apabila pemerintah setempat menetapkan kawasan air rerjun Lembah Anai sebagai salah satu diantara tempat wisata di Sumatera Barat. Karena Lembah Anai, bagaikan sepotong sorga yang hadir di Bumi, keelokan dan eksotisnya semakin tak terbantahkan.

The following two tabs change content below.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *