SMS/Telp   085363359962

Home » Tempat Wisata » Konsep Taman Kota Mini ada di Taman Panorama Bukittinggi

Konsep Taman Kota Mini ada di Taman Panorama Bukittinggi

konsep taman kota yang baik

Kota Bukittinggi tidak hanya memiliki kisah Sang Proklamator Bung Hatta atau landmark Jam Gadang yang penuh Misteri bahkan Lobang Jepang yang menawarkan nuansa Horor saja. Tetapi kota ini juga memiliki konsep taman kota mini dengan pemandangannya yang memukau. Yaitu Taman Panorama, sebuah konsep taman kota yang baik ini mampu menyuguhkan pemadangan Ngarai Sianok yang memukau.

Konsep Taman Kota Mini ada di Taman Panorama Bukittinggi

Bukittinggi memiliki sejumlah tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Sebut saja jika anda ingin berwisata sejarah, silahkan kunjungi Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta. Jika anda ingin off road sambil menikmati pemandangan alam, datang saja ke lembah Ngarai Sianok, yang menyuguhkan pemandangan cantik goresan sang Maha Pencipta. Jika anda ingin menikmati Ngarai Sianok dari ketingginggian, Taman Panorama adalah tempat yang wajib untuk anda kunjungi.

Taman Panorama

Taman Panorama. Sumber gambar : thearoengbinangproject.com

Taman yang terletak dikomplek Lobang Jepang ini sangat mudah diakses. Anda bisa menyewa bendi yang parkir di pelataran Jam Gadang untuk bisa menuju kesana. Pepohonan yang rindang menjadi peneduh di Taman Panorama. Udaranya yang sejuk serta suasananya yang asri benar-benar sangat meneduhkan pandangan.

Harga tiket masuk yang begitu murah, tidak sebanding dengan pemandangan Ngarai Sianok yang langsung bisa dinikmati dari Taman Panorama ini. Hamparan lembah yang dikelilingi tebing curam serta diselimuti pepohonan, membentang luas didepan mata. Tidak puas hanya menikmatinya dipinggir taman, anda bisa juga menaiki menara yang terdapat dikomplek taman. Dari atas menara, anda bisa menikmati Ngarai dengan menyaksikan sungai-sungai yang mengalir didasar tebing. Jangan lupa abadikan pengalaman anda berkunjung ke Taman Panorama dengan berfoto ria. Sayang sekali bukan, karena pemandangan Ngarai yang begitu indah, harus terlupakan begitu saja.

Pemandangan Ngarai Sianok

Pemandangan Ngarai Sianok. Sumber gambar : thearoengbinangproject.com

Setelah puas menikmati Ngarai dari ketinggian, anda bisa beristirahat dibangku yang terdapat disekitar taman. Sambil bermain dengan segerombolan kera yang berasal dari hutan Ngarai. Jangan takut, kera-kera tersebut sudah jinak. Karena mereka sudah sering bertemu dengan berbagai pengunjung. Tinggal siapkan kacang sebagai hadiah makanan untuk mereka.

Kehadiran kera memberikan nuansa tersendiri di Taman Panorama ini. Saking jinaknya, kera-kera ini tidak takut dengan para pengunjung yang datang. Malahan mereka terlihat sabar menanti makanan yang diberikan dari pengunjung.

Kera hutan Ngarai

Kera hutan Ngarai. Sumber gambar : thearoengbinangproject.com

Selain itu, di Taman Panorama terdapat juga patung yang menyerupai tentara Jepang. Letak patung tersebut berada didekat jalan menuju pintu masuk ke Lobang Jepang. Dibawah patung terdapat prasasti yang menandakan peresmian renovasi yang telah dilakukan di Taman Panorama serta Lobang Jepang.

Patung tentara Jepang terdiri dari 2 orang tentara yang berdiri saling berpungungan. Pakaian seragam tentaranya yang khas, membuat kita yakin bahwa itu adalah tentara Jepang. Yaitu topi tentara yang memiliki tutup di telinga dan di tengkuk. Serta senjata tradisional khas Jepang yaitu Samurai, yang terselip di masing-masing pingang mereka.

Ciri khas tentara Jepang

Ciri khas tentara Jepang. Sumber gambar : thearoengbinangproject.com

Jika masih ada waktu, sempatkan juga berwisata menulusiri Lobang Jepang. Anda bisa menggunakan jasa pemandu untuk berwisata kedalamnya. Jadi, jika berkunjung ke Bukittinggi, jangan lupa sempatkan berkunjung ke tempat wisata yang satu ini ya. Dengan menyuguhkan konsep taman kota mini, Taman Panorama Bukittinggi, memang wajib untuk dikunjungi.

Konsep Taman Kota Mini ada di Taman Panorama Bukittinggi

The following two tabs change content below.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *