SMS/Telp   085363359962

Home » RanahMinang » Keindahan Raja Ampat ada di Sumatera Barat

Keindahan Raja Ampat ada di Sumatera Barat

Keindahan Raja Ampat ada di Sumatera Barat

Keindahan Raja Ampat memang tiada duanya. Sebuah tempat wisata di Papua Barat tepatnya di barat bagian Kepala Burung atau Vogelkoop Pulau Papua. Tapi bukan hanya Papua saja yang memiliki Raja Ampat. Keindahan Raja Ampat ada di Sumatera Barat, yaitu di Kawasan Wisata Mandeh yang terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. Berbatasan langsung dengan Kota Padang. Keindahan yang disuguhkan Kawasan Wisata Mandeh memang layak disebut Raja Ampatnya Sumatera Barat.

Kawasan Wisata Mandeh juga terdiri dari gugusan kepulauan. Sedangkan nama Mandeh diambil dari salah satu nama kampung yang berada dikawasan tersebut yaitu Kampung Mandeh. Kampung Mandeh merupakan suatu perpaduan antara alaminya perbukitan dengan keindahan teluk yang dihiasi dengan gugusan pulau-pulau kecil. Kampung ini terletak dibagian tengah teluk Carocok, Tarusan.

Keindahan Raja Ampat ada di Sumatera Barat

Terdapat beberapa pulau kecil yang terletak pada bagian Teluk Carocok. Birunya air laut yang sangat mempesona serta dihiasi dengan warna hijau. Pantai dengan hamparan pasir putih nya terlihat begitu asri. Lingkungan yang bersih dan terjaga membuat Teluk Carocok memiliki nilai tambah tersendiri.

Adapun pulau-pulau yang berada dibagian Teluk Carocok antara lain Pulau Traju, Pulau Setan Kecil, Pulau Sironjong Kecil dan Besar serta yang paling ternama adalah Pulau Cubadak. Pulau Cubadak juga terdapat Resort Cubadak Paradiso. Nikmati juga sensasi berlibur di Pulau Cubadak, yang menjadikan ketenangan dan kesunyian nilai jual dari pulau ini. Saking tenangnya, aktifiktas seperti jet ski tidak ditemukan disekitar pulau. Karena dikhawatirkan kegiatan itu dapat mengganggu kenyamanan wisatawan yang berkunjung.

Sedangkan dibagian utara terdapat juga beberapa pulau yaitu Pulau Bintangor, Pulau Marak, Pulau Ular dan Pulau Pagang. Pulau Pagang terletak berdampingan dengan Pulau Sikuai. Gugusan pulau-pulau kecil dengan kekayaan biota laut juga menjadikan Kawasan Wisata Mandeh “kembaran” dari Raja Ampat.

Apabila kita ingin menyaksikan keindahan wisata Mandeh dari ketinggian, maka pergilah ke puncak Mandeh yang menjadi salah satu tempat tujuan dengan pemandangan terindah. Berada di puncak Mandeh, maka kita dapat melihat gugusan kepulauan kecil dan kegiatan kapal nelayan. Hal ini menjadi salah satu keindahan alam yang ditawarkan oleh Kawasan Mandeh.

Alam bawah laut Kawasan Wisata Mandeh juga menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Kita bisa malakukan berbagai aktivitas seperti Diving bahkan Snorkeling, atau hanya berendam menikmati segarnya air laut. Rasanya tidak cukup mengambarkan pesona alam yang merupakan “kembaran” Keindahan Raja Ampat ada di Sumatera Barat ini.

Sebuah tujuan wisata bahari yang menyuguhkan panorama alam dan lingkungannya yang tenang. Berjarak sekitar 56 Kilometer dari Kota Padang, dengan waktu tempuh sekitar 70 menit dengan mobil. Jika anda sudah pernah ke Pulau Bali, Lombok dan Raja Ampat, jangan lupa lengkapi tujuan wisata anda ke Kawasan Wisata Mandeh, Sumatera Barat.

Keindahan Raja Ampat ada di Sumatera Barat 

The following two tabs change content below.

Komentar

6 Responses so far.

  1. cumilebay.com mengatakan:

    Yaaa ampun, ada pulau setan kecil :-( mudah2an setan nya ngak membesar yaaaa #Takuttttt

  2. MP Blogger 3 mengatakan:

    Wah keren ada kembaran Raja Ampat
    Semoga tempat wisata indonesia makin maju

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *