SMS/Telp   085363359962

Home » Tempat Wisata » Jembatan Limpapeh, tempat terbaik menikmati Kota Bukittinggi

Jembatan Limpapeh, tempat terbaik menikmati Kota Bukittinggi

Objek wisata Bukittinggi, Objek wisata Sumateera Barat, Jembatan Limpapeh, tempat terbaik menikmati Kota Bukittinggi, Tempat wisata di Bukittinggi, Tempat wisata di Sumatera Barat, Tempat wisata Bukittinggi, Tempat wisata Sumatera Barat

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menikamati indahnya Kota Bukittinggi. Misalnya seperti duduk santai disekitar Jam Gadang, keliling kota dengan menyewa bendi, atau mencoba menelusuri Jembatan Limpapeh sambil melihat pemandangan Kota Bukittinggi yang tampak cantik dari ketinggian.

Tidak ada kata habis dalam menjelajahi Kota Bukittinggi. Waktu sehari saja rasanya tidak cukup untuk mengelilingi kota kelahiran tokoh proklamator bangsa, Bung Hatta. Sebagai salah satu tempat wisata di Sumetara Barat ini, Jembatan Limpapeh dalah jembatan yang paling termasyhur di Bukittnggi. Berlokasi tidak jauh dari Jam Gadang serta tepat berada diatas jembatan Jl. Ahmad Yani. Selain itu, Jembatan Limpapeh juga berperan dalam memperpendek jarak antara Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan dengan kawasan Benteng Fort de Kock.

Saat akan melewati jembatan, pada pintu gerbangnya terdapat corak yang beraksitektur Minang berupa atap runcing menyerupai gonjong rumah gadang. Dengan panjang sekitar 90 meter dan lebar 3 meter, dihiasi dengan warna kuning dan merah, jembatan gantung ini semakin indah dilihat. Selain menikmati megahnya jembatan gantung tersebut, kita juga dapat menikmati pemandangan yang indah melalui jembatan ini. Hamparan rumah penduduk dan toko, dapat anda nikmati dari ketinggian. Ditambah lagi dengan pemandangan mobil dan motor yang melintas dijalanan seolah tampak seperti mainan.

Jembatan Limpapeh, tempat terbaik menikmati Kota Bukittinggi

Sayang kiranya jika anda tidak mengabadikan cantiknya pemandangan tersebut. Bukan hanya rumah-rumah dan kendaraan yang terlihat cantik seperti miniatur, melainkan Gunung Merapi yang berada tepat didepan mata anda dan kabutnya yang menyelimuti hamparan perbukitan hijau. Sangat direkomendasikan sekali memotret sepuas-puasnya pada saat di jembatan ini. Terlebih ketika cuaca cerah, karena langitnya akan sangat terlihat sempurna. Disaat memotret, terkadang kita dikerubungi oleh sekawanan monyet. Tenang, mereka aman. Para monyet-monyet tersebut berasal dari Taman Margasatwa Kinantan. Cukup dengan biaya Rp.5.000,- per orang, anda sudah bisa masuk untuk menelusuri Jembatan Limpapeh.

Bukan itu saja, setelah anda menikmati pemandangan alam Kota Bukittinggi dari Jembatan Limpapeh, kita bisa melanjutkan perjalanan ke Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan dan Benteng Fort de Kock. Ada beragam binatang yang membuat kita gemas. Saat di Benteng Fort de Kock, kita bisa berfoto bersama meriam yang ada disana. Oleh sebab itu, jika berkunjung ke Kota Wisata Bukittinggi, jangan lupa kunjungi Jembatan Limpapeh karena pemandangan cantik dan menarik menanti anda.

The following two tabs change content below.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *