SMS/Telp   085363359962

Home » Tempat Wisata » Janjang Koto Gadang, Great Wall nya Urang Awak

Janjang Koto Gadang, Great Wall nya Urang Awak

Janjang-Koto-Gadang

Kini, jika hanya sekedar menyaksikan megahnya Great Wall, tidak perlu datang China. Salah satu daerah yang ada di ranah minang, tepatnya di Kota Bukittinggi juga ada, Janjang Koto Gadang, begitulah orang menyebutnya. Sebuah wahana wisata baru yang ada di Sumatera Barat dengan menghadirkan suasana Tembok China.

Janjang Koto Gadang, Great Wall nya Urang Awak

Janjang Koto Gadang bukan saja berfungsi sebagai objek wisata, dia juga berfungsi menghubungkan dua kawasan yaitu Bukittinggi dan Agam. Dengan adanya Janjang Koto Gadang ini, menjadikan objek wisata pemerintah, khususnya Provinsi Sumatera Barat semakin bertambah. Dengan panjang sekitar 1 km dan sekaligus menghubungkan 2 kawasan, sehingga Great Wall ala Urang Awak ini menyediakan 2 pintu masuk bagi para pengunjung yang ingin menjelajah tembok raksasa ini.

Mulai dari Bukittinggi, para pengunjung mulai melalui pintu yang terletak berdekatan dengan Lobang Jepang. Dari situ, wisatawan akan menempuh medan jalan yang menurun. Jangan kaget, kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang dapat menyegarkan mata. Ngarai Sianok, dengan kegagahan tebing-tebingnya yang gahar didukung dengan suasan persawahan yang hijau. Ingat, jangan sampai terlewatkan momen langka ini dengan mengabadikannya melalui kamera anda. Siapkan gaya berfoto anda layaknya di Great Wall China yang sebenarnya. Terdapat juga jembatan gantung dan beberapa anak tangga. Terdapat pos-pos yang sudah dipersiapkan dibeberapa titik, yang bisa digunakan sebagai tempat istirahat sembari menikmati indahnya aliran sungai, petak-petak sawah, serta tebing yang curam. Butuh tenaga yang besar untuk menelusuri tempat ini.

Jika tujuan anda ingin menulusuri Janjang Koto Gadang, ada baiknya mempersiapkan air minum, karena jarak tempuh sejauh 1 Km akan mengakibatkan energi anda terkuras sehingga kerongkongan anda mati kehausan. Lebih lagi pada medan yang akan ditempuh sangat menantang. Jalur yang naik dan turun. Jika tidak sanggup, cukup lah anda jelajahi sebagian perjalanan saja.

The following two tabs change content below.

Komentar

One Response so far.

  1. […] leak juga dapat kita jumpai dibeberapa tempat wisata yang ada di Bukittinggi lainnya, seperti Janjang Koto Gadang. Harganya yang cukup murah, berkisar dari 2.000 sampai 4.000 rupiah, membuat penikmat jajanan […]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *