SMS/Telp   085363359962

Home » BukittinggiKu » Hasil Sayembara Nama Anak Harimau

Hasil Sayembara Nama Anak Harimau

Hasil Sayembara Nama Anak Harimau

Tepat pada tanggal 22 Desember 2014 kemarin yaitu hari jadi Kota Bukittinggi yang ke 230, Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK) atau yang lebih dikenal Kebun Binatang Kota Bukittinggi memberikan nama kepada dua ekor anak Harimau Sumatera nya. Nama yang diberikan merupakan hasil sayembara yang diadakan beberapa hari yang lalu. Hasil Sayembara Nama Anak Harimau ini menyisihkan ratusan nama yang diterima. Sesuai peraturannya, panitia cuma memilih dua nama yang terdiri dari nama untuk anak harimau jantan dan nama untuk anak harimau betina. 

Hasil Sayembara Nama Anak Harimau

Adapun nama yang diberikan kepada anak harimau tersebut adalah Pandeka Balang dan Mantagi. Pandeka Balang diberikan untuk anak harimau jantan. Sedangkan Mantagi diberikan untuk anak harimau betina. Izmet Azis, selaku Walikota Bukittinggi menyampaikan ke Antara Sumbar, “Nama yang diberikan untuk anak harimau jantan, Pandeka Balang dan yang betina, Mantagi. Kedua nama itu merupakan nama pilihan dari ratusan nama yang diusulkan”

Kelahiran anak harimau dari pasangan induk yang bernama Bancah dan Dara Jingga ini adalah kelahiran yang dinanti sejak tahun 1960.

Hasil Sayembara Nama Anak Harimau

The following two tabs change content below.

Komentar

One Response so far.

  1. […] berhenti sampai disitu saja, pemilihan nama ke dua anak harimau ini pun diselenggarakan melalui sebuah sayembara. Namun apalah daya, kebahagiaan itu sedikit memudar karena pada tanggal 11 Januari 2015 kemarin, […]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *