SMS/Telp   085363359962

Home » BukittinggiKu » Berwisata ke Bukittinggi, Penginapan dan Oleh-olehnya di Ananda saja

Berwisata ke Bukittinggi, Penginapan dan Oleh-olehnya di Ananda saja

Toko Oleh oleh khas Minang dan Hotel Ananda

Toko Oleh oleh khas Minang dan Hotel Ananda

Menikmati Kota Bukittinggi memang menjadi impian seluruh pelancong yang datang kesana. Landmark Jam Gadang yang begitu memukau, menjadi salah satu daya tarik para wisatawan untuk berkunjung. Bukan itu saja, tebing-tebing curam yang berada di Ngarai Sianok menambah nilai exotic wisata alam Bukittinggi.

Namun begitu, bagi para pelancong yang datang dari luar Kota Bukittinggi, atau Sumatera Barat pada umumnya, memiliki kendala setelah sampai disana. Yaitu penginapan. Selain mencari penginapan yang murah di Bukittinggi, mereka juga berupaya mencari penginapan yang letaknya strategis dengan tempat wisata. Sehingga dengan membayar ongkos penginapan yang tidak mahal, mereka juga dapat dengan mudah dan cepat mengakses tempat wisata yang ada di Bukittinggi.

Ananda, sebuah merek yang menawarkan One Stop Travelling di Kota Bukittinggi. Mulai dari penginapan dengan harga yang terjangkau, sampai oleh-oleh khas Minang yang bisa anda bawa pulang, semua ada di Ananda. Ananda, Hotel dan Oleh-oleh Khas Minang, begitulah yang terpampang didepan bangunan dengan konsep old and ethnic ini.

Berwisata ke Bukittinggi, Penginapan dan Oleh-olehnya di Ananda saja

Plang Nama Hotel dan Oleh oleh Ananda

Plang Nama Hotel dan Oleh oleh khas Minang Ananda

Toko Oleh-oleh Ananda yang menjual makanan khas Minangkabau sendiri sebenarnya terletak dibeberapa lokasi yang ada di daerah Bukittinggi. Antara lain :

  1. Jl. Kapeh Panji, No 69,
  2. Jl. Bypass Surau Gadang,
  3. Jl. H. Agus Salim (Samping Hotel The Hills),
  4. Jl. Yos Sudarso, No. 22, Benteng,

Oleh – oleh khas Minang

Sedangkan, Toko yang sekaligus Hotel berada di Jl. Yos Sudarso, No. 22, Benteng. Berada diposisi yang strategis yaitu dekat dengan pintu masuk tempat wisata Benteng Fort de Kock, bangunan yang benuansa kuno ini sangat mudah dicapai. Disini kita dapat memperoleh beragam oleh-oleh khas Minang. Mulai dari makanan yang berasal dari bahan dasar Ubi Kayu, seperti Karupuak Sanjai, Karak Kaliang, & Dakak-dakak sampai dengan cemilan yang cocok buat keluarga dan orang-orang tercinta seperti Kipang Kacang, Galamai dan Keripik pisang coklat khas Bukittinggi, d’Pico Mak Angah, bisa kita temukan disini.

Rak Oleh oleh Sanjai Ananda

Rak Oleh oleh Sanjai Ananda

Beragam Oleh oleh khas Minang, Bukittinggi

Beragam Oleh oleh khas Minang, Bukittinggi

Bukan itu saja, pernak pernik yang bisa dipakai selama berwisata di Bukittinggi juga bisa jumpai disini, seperti Gantungan Kunci yang berbentuk miniatur rangkiang rumah gadang, ada juga gelang yang terbuat dari kayu, baju yang bertuliskan istilah minang, sampai sendal datuak yang biasa dipakai oleh orang penting dalam masyarakat Minang, seperti penghulu.

Boot Pernak Pernik khas Minang

Boot Pernak Pernik khas Minang

Batu Akik Kebanggaan Sumatera Barat

Tidak ketinggalan juga, batu akik yang menjadi primadona di Indonesia saat ini juga ada disini. Seperti batu akik kali maya, batu akik kecubung, sampai batu akik kebanggaan Sumatera Barat, batu akik lumuik sungai dareh.

Baju Kaos bertuliskan istilah Minang

Baju Kaos bertuliskan istilah Minang

Batu akik kebanggaan Sumatera Barat, Lumuik Sungai Dareh

Batu akik kebanggaan Sumatera Barat, Lumuik Sungai Dareh

Alternatif Penginapan Murah di Bukittinggi

Harga penginapannya pun terjangkau. Buat anda yang ingin penginapan dengan harga bersahabat, Hotel Ananda patut menjadi referensi. Karena harga yang ditawarkan berkisar dari 200.000 an sampai 500.000 an.

Resepsionis Hotel Ananda, alternatif penginapan murah di Bukittinggi

Resepsionis Hotel Ananda, alternatif penginapan murah di Bukittinggi

Cafe Berkonsep Minimalis

Masih dibangunan yang sama, tepat sebelah kanan bagian pintu masuk, terdapat sebuat cafe yang berkonsep minimalisbernama CL24c. Puas berkeliling kota Bukittinggi sekeluarga, anda bisa beristirahat sejenak disini. Beragam menu pilihan juga tersedia. Pelayanannya yang ramah membuat kita berada seperti dirumah sendiri. Halamannya yang cukup luas, membuat anda tidak terkendala lagi mencari tempat parkir.

Cafe CL24c berkonsep minimalis

Cafe CL24c berkonsep minimalis

Jadi, tunggu apa lagi, segera buat daftar tempat wisata di Bukittinggi yang akan anda kunjungi. Soal penginapan dan oleh-olehnya jangan khawatir, serahkan saja ke Ananda, Hotel dan Oleh-oleh khas Minangkabau. Happy Weekend :)

Berwisata ke Bukittinggi, Penginapan dan Oleh-olehnya di Ananda saja

The following two tabs change content below.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *